Review Kuliner Khas Nusantara

Thursday, January 9, 2014

Manjakan Tenggorokan dengan Es Duda dan Es Jejaka Khas Bogor



Siapa sih yang tidak kenal dengan es kelapa?, pasti semua orang mengenal semuanya karena jenis minuman ini merakyat di daerah kita. Akan tetapi,  jika minum es kelapa saja mungkin sudah menjadi hal yang biasa – biasa saja.

Nah, kalau mau yang unik, antik dan terasa berbeda dari minuman – minuman yang lain, cobain saja   “Es Duda”.   Bener – bener unik kan dari namanya?, akan tetapi rasanya juga memanjakan tenggorokan anda, “mak nyus ” pokoknya kalau disruput.  Minuman yang satu ini memang bahanya tetap kelapa muda. Disebut “Es Duda” karena singkatan dari es madu kelapa muda.  

Untuk memanjakan tenggorokan,  biasanya ada tiga pilihan yang bisa dipesan oleh para pelanggan setia, yakni campuran Nangka Madu, Strawberry dan Mangga. Rasa es duda bisa dinikmati dalam suasana dan cuaca apa saja, baik panas, hujan atau pagi-pagi sekali pun. Tapi lebih nikmat pada waktu siang yang panas, Pokoknya mantap bro !.

Hmm, saat di sruput memang rasanya luar biasa. Manis, legit dan kenyal berbaur menjadi satu kenikmatan yang dahsyat, makanya tak ayal ketika dahaga yang menyerang usai melakukan perjalanan jauh langsung hilang terobati kenikmatan Es Duda, apalagi ditambah saat menikmati lapisan bawahnya yang ada madunya. Wow, segeerrr polll..! .

Selain menyajikan es duda,  di kedai ini juga ada es kelapa lain yang tentunya dengan nama yang tidak kalah nyentriknya yaitu “Es jejaka” yang artinya es jeruk dan kelapa muda. Hmm, berbicara soal rasanya tidak kalah dong ma Es Duda. Penasaran kan?

Bagi para sobat pecinta kuliner yang pingin mencicipi Es Duda dan Es Jejaka, cukup merogoh kocek       Rp 700 untuk Es Dudan, sementara untuk Es Jejaka seharga Rp 6 ribu. Dan silahkan bisa kunjungi alamat kedainya yang terletak di  Jl Mayor Oking, Cibinong atau tepatnya di depan SMPN 1 Cibinong, Bogor. Selain itu, es duda juga dipesan di dua tempat lainnya yakni di Jl Raya Ciheuleut No 123 (depan Kampus UNPAK) Bogor dan Jl Cikaret Cibinong, Bogor.

Manjakan Tenggorokan dengan Es Duda dan Es Jejaka Khas Bogor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment