Review Kuliner Khas Nusantara

Thursday, January 9, 2014

Kuliner Mie Janda Khas Bogor


Selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor pun dikenal banyak orang sebagai kota kuliner. Roti unyil, toge goreng, macaroni panggang adalah beberapa contoh makanan yang lekat dengan Bogor. Jika Anda menyukai masakan berbasis mie, tak ada salahnya menjajal “Mie Janda”.

Namanya “Mie Janda”, dari namanya saja tentunya kita penasarankan?. Nama Janda bukan menunjukkan status seseorang, melainkan singkatan dari Jawa dan Sunda. Menurut kawan yang bekerja disana awalnya nama “Mie Janda” konon paduan rasa yang diolah di kedai ini merupakan campuran cita rasa dari Jawa dan Sunda kreatif kan?. Ternyata dari nama yang unik tersebut, rasanya memikat hati para pecinta kuliner, sehingga  mereke tak bosan – bosanya menyempatkan diri untuk sekedar mampir di kedai tersebut. 


Spesialis dari kedai Mie Janda ini adalah Mie Ayam Jamur, Kwie Tiaw Komplit. Ada pilihan Bihun juga jika lebih suka "mie putih" itu. Kwie Tiaw Komplit tersaji di depan meja, dengan toping ayam jamur ditambah sayuran dan taburan bawang goreng. Tak lupa pangsit goreng turut melengkapi sajian ini. Selain itu di mangkuk kecil tersedia kuah segar yang berisi baso dan pangsit rebus. Rasanya? Wow..tak tak terayangkang, kekenyalan kwietiawnya pas banget berpadu dengan semburat rasa manis yang keluar dari ayam jamur .

Sebagai teman makanan, ada menu minuman yang menggelitik para para pecinta kuliner yaitu “Es Duda dan Es Jejaka”. Nah, apa lagi ini? Ternyata Es Duda merupakan perpaduan antara madu dan kelapa muda. Sedangkan Es Jejaka adalah campuran dari es jeruk dan kelapa, fantastis dan kreatifkan?.
 Penasarankan ?, Kalau anda pingin mencoba semuanya, sialahkan ini bisa datang di kedai Mie Janda yang terletak di  Jl Mayor Oking, Cibinong atau tepatnya di depan SMPN 1 Cibinong, Bogor. Selain itu, es duda juga dipesan di dua tempat lainnya yakni di Jl Raya Ciheuleut No 123 (depan Kampus UNPAK) Bogor dan Jl Cikaret Cibinong, Bogor.


Kuliner Mie Janda Khas Bogor Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments: