Review Kuliner Khas Nusantara

Friday, January 10, 2014

Rasa "Gila" Mie Gila Khas Medan


Kota Medan memang terkenal dengan wisata kulinernya. Beragam aneka sajian masakan dapat dijumpai di sana - sisni. Apalagi yang namanya mie, hampir disetiap sudut kota terlihat jelas pemandangan penjual mie. Berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari tepung ini di sajikan dengan model – model kretaif dan yang unik sehingga banyak mengundang para pecinta wisata kuliner berkunjung ke kota medan.

Nah, Salah satu olahan mie yang kami maksud adalah “Bakmi Gila”. Dari namanya saja sudah terlihat keunikan rasa maupun bentuknya. Ya, namanya memang terdengar sedikit aneh, namun soal rasanya, jangan ditanya, itu tadi kenapa diberi nama Bakmi Gila, karena rasanya benar-benar mengggila enaknya. Sekali mencoba pasti anda ketagihan.


Bakmi Gila merupakan bakmi yang direbus dengan bumbu-bumbu dan rempah-rempah khusus, sehingga rasa bakminya kenyal dan lembut di mulut dimbah dengan rasa gurih yang mengundang selera. Bakmi ini disajikan dengan potongan daging ayam dan ikan yang diiris kecil-kecil, ditambahkan sayuran seperti sawi dan bayam, tak ketinggalan pula kuah kaldu sapi yang dipisah dengan mangkuk bakminya menjadi pelengkapnya, dan diberi tambahan pangsit goreng sebagai kriuk-kriuknya.

Mendengarnya saja sudah bikin ngiler, hmm….. bakmi ini sangat cocok dimakan saat suasana panas maupun dingin, apalagi dengan ditambah sambal goreng atau sambal hijau yang pedas. Rasa bakmi yang lembut dan kenyal di mulut menyatu dengan kuah kaldu yang gurih, ditambah potongan daging yang dicampurkan bersama, serasa menggoyang lidah, bikin ketagihan para pecinta kuliner. 

Restoran yang menyajikan menu ini terletak di Jl. Iskandar Muda No. 37 Medan. Restoran ini cepat terkenal karena banyak masyarakat sekitar yang menggemari menu Bakmi Gila ini. Para keluarga, muda - mudi maupun para pekerja memang sengaja berkumpul di sana karena ingin menghabiskan waktunya sembari bersantap ria. Bahkan tidak hanya masyarakat setempat saja yang menggandrungi bakmi ini, namun juga para pecinta kuliner turut berburu satu persatu, dan menjadikan restoran ini salah satu tujuan mereka.




Rasa "Gila" Mie Gila Khas Medan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment