Review Kuliner Khas Nusantara

Sunday, January 26, 2014

Ketan Bakar Khas Kota Kembang















Bandung selain dikenal kota kembang, bandung juga dikenal sebagai pusatnya aneka kuliner. Sebab, Bandung mempunyai sederetan kuliner yang senantiasa membikin ketagihan untuk penduduk asli Bandung sampai-sampai yang berkunjung ke kota Bandung yang sengaja pingin berburu kuliner kota kembang tersebut.

Khususnya didaerah Lembang, Anda bisa menjumpai berbagai macam jenis kuliner khas Kota Bandung, dimulai dari jalan Setiabudi sampai kedai-kedai yang berjajar di sepanjang jalan di Lembang. Dan, kuliner yang paling khas dari Lembang juga ada di sini yaitu ketan bakar .

Ketan bakar ini dijajakan di sini mempunyai ukuran lebih besar dan lebih tebal dua kali dari ukuran ketan bakar yang biasa dijajakan di jalanan. Selain itu, disajikan dengan tiga jenis cocolan antara lain sambal kacang, serundeng dan sambal tauco. Akan tetapi Anda tidak usah khawatir untuk memilih yang mana, sebab penjual biasanya menyediakan ketan bakar dengan tiga jenis sambal sekaligus di atas piring. Hmmm, dari dengarnya saja sudah terbayangkan kenikmatanya dan membuat kita pingin melahapnya sampai habis, apalagi dimusim dingin seperti sekarang ini, pastinya tambah maknyus.

Ketan bakar lebih nikmat kalau disajikan selagi masih panas, walau pun bentuk luarnya sedikit agak keras ini tidak masalah sebab kerasnya itu bekas proses pembakaran, akan tetapi pada bagian dalamnya sangat lembut dan sedikit lengket. Kalau digigit, kekenyalannya dapat memanjakan lidah anda, belum lagi ketika anda mencolekkan dengan jenis cocolanya yang begitu menggoda, wuihhh, nikmatnya luar biasa.

Untuk Anda yang penasaran ingin mencoba kuliner khas Bandung yang satu ini, selain di daerah Lembang ada juga kedai-kedai yang menyajikan makan ini.

Ketan Bakar Khas Kota Kembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments:

  1. Ketan bakar, dicocol srundeng empal pedasnya Rendang Kiki.....ehhhhmm mantabs!!

    ReplyDelete