Review Kuliner Khas Nusantara

Wednesday, January 22, 2014

Inilah Makanan di Musim Penghujan














Musim Penghujan paling nikmat menyeruput menu penghangat badan baek minuman ataupun makanan. Nah, Kuliner Nusantara begitu kaya akan hidangan yang istimewa. Tak terkecuali menu berkuah yang amat beragam jenisnya. Inilah menu makanan dikala musim penghhujan yang bisa anda nikmati.

Bakso

Bakso atau baso adalah salah satu jenis makanan berkuah yang sangat cocok pada musim hujan. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga baso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, taoge, tahu, terkadang telur, ditaburi bawang goreng dan seledri. Bakso sangat populer dan dapat ditemukan di seluruh Indonesia; dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran.

Rasanya yang super nikmat menggoyang lidah pecinta kuliner, apalagi kalau disruput kuahnya di musim dingin, hmnmmm… ga kebanyang sobat. Ditambah kekenyaalan undil – undilnya  sangat memanjakan lidah, apalagi ditambah dengan aneka rasa dagingnya yang begitu menggoda menambah kenikmatan tersendiri tentunya.

Rawon
Rawon atau nasi rawon (karena selalu disajikan dengan nasi) adalah menu berupa sup daging dengan bumbu khas karena mengandung kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur (seperti Surabaya), dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Rawon disajikan bersama nasi, dilengkapi dengan tauge kecil, daun bawang, kerupuk, dan sambal.

Nah, kalau menu ini disantap ketika musim penghujan seperti sekarang, nikmatnya luar biasa. Rasa gurih begitu terasa apalagi dagingnya yang empuk menambah nafsu makan tambah menggila.

Mie Ayam



Mie ayam pangsit merupakan salah satu menu favorit saya, apalagi disantap dikala hujan eemm mantap. Mie pangsit terdiri dari mie, sawi, kuah kaldu ayam, cacahan ayam ditambah pangsit dan kadang juga disertai bakso. Menu ini sangat cocok sekali disantap pedas-pedas diwaktu hujan.


Inilah Makanan di Musim Penghujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment