Review Kuliner Khas Nusantara

Wednesday, January 22, 2014

Nasi Bancakan Khas Bandung


Salah satu tempat kuliner di Bandung yang terkenal adalah nasi bancakan. Bancakan sendiri berasal dari bahasa Sunda yang berarti ngumpul. Tempat makan ini menyediakan makanan khas Sunda unik tempo dulu yang sekarang ini jarang ditemui di tempat lain. Di warung ini anda dapat melihat dengan jelas poster pahlawan, Rolling Stones, SBY, Soekarno dan foto-foto yang mengingatkan pada kamar para pemuda pada jaman dahulu atau jaman penjajahan.


Selain desain ruangannya juga jadul,peralatan makan dan masaknya juga tidak kalah jadulnya lho. Disini, Sayuran dihidangkan dalam baskom yang terbuat dari seng berwarna putih dengan motif bunga, persis jaman dahulu. Demikian pula dengan cangkirnya. Cangkir yang digunakan juga terbuat dari seng tahun 70-an. Nah, dengan model seperti ini justru menambah daya tarik tersendiri bagi para pecinta kuliner terutama yang ingin menikmati suasana  tradisional.


Di warung ini juga menyajikan menu – menu masakan yang tradisional lho, seperti seperti ayam goreng, sayur asem, perkedel, aneka pepes, dan lain-lain. Ada juga beberapa menu yang mungkin masih asing dan jarang terdengar oleh kita, seperti ceos kacang merah, gejos cabe hejo, tumis lember, tumis kadedemes, hampas kecap, tumis suung, dan masih banyak lagi. 

Jika Anda ingin berkunjung ke Warung Nasi Bancakan ini, silahkan datang ke Jl. Trunojoyo no.62, Bandung. Tempat ini tidak jauh dari Gedung Sate, hanya berjarak sekitar 300 meter saja.


Nasi Bancakan Khas Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment