Review Kuliner Khas Nusantara

Tuesday, February 11, 2014

Soto Kalkulator, Makanan Unik dan Enak khas Surabaya


Mencari kuliner malam di kota – kota seperti Surabaya memang tidaklah sulit. Beragam kuliner khas Jawa Timur tersaji dan siap dinikmati oleh para pengunjung. Nah, Salah satu kedai yang paling ramai adalah kedai Sedap Malam, yang kondang dengan Soto Daging "Kalkulator"nya.


Soto Kalkulator merupakan soto daging yang berisi potongan daging, tauge dan seledri dengan kuahnya yang bening.  Sedangkan rawonnya berisi potongan daging dan tauge dengan kuahnya yang hitam. Sebagai pelengkap ditemani gorengan jeroan yang tersaji di meja. Ada usus goreng, paru, babat dan limpa, anda bebas memilih sesuai selera anda masing – masing. Yang jelas, Semua tampak begitu menggiurkan, dan buat lidah kita ngiler. Harga satu porsi soto Rp10.000,- sedangkan untuk lauknya mulai dari Rp3.000,- hingga Rp6.000,-.

Warung Soto Kalkulator menyediakan beraneka minuman seperti  Es Teh, Es Jeruk , aneka Jus buah dan Es Degan. Warung Soto Kalkulator buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 24.00 WIB. Jika Anda sedang berada di Surabaya dan tertarik dengan kecepatan sang pelayan dalam menghitung sambil menikmati Soto Kalkulator,  cobalah datang ke Taman Bangkul.

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa dinamakan Soto Kalkulator? Nama yang agak umum untuk sebuah soto. Anda akan menemukan jawabannya ketika akan membayar. Tanpa alat hitung ataupun sekedar kertas untuk mencatat, sang petugas hitung akan mendatangi meja kita dan dengan gayanya yang unik akan menghitung semua makanan kita di luar kepala. Pelayan yang memiliki kemampuan cepat menghitung ongkos makan pembeli dengan sangat cepat seperti mesin kalkulator. Itulah kenapa tempat ini disebut Soto Kalkulator.



Soto Kalkulator, Makanan Unik dan Enak khas Surabaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment