Review Kuliner Khas Nusantara

Sunday, January 12, 2014

Info Lengkap Seputar Kuliner Nusantara


Berbicara soal kuliner di Indonesia tidak akan ada habisnya, aneka ragam jenis kuliner bertebaran di mana – mana. Namun kendala yang biasa terjadi adalah anda tidak mengetahui apa-apa saja dan mana saja yang bisa anda kunjungi untuk menyantap hidangan khas daerah yang anda kunjungi, bahkan Anda tidak bisa membayangkan makanan apa yang bisa Anda santap di daerah tersebut, dan seenak apa?.

Nah, dari pada kebingungan kami akan mengulas wisata kuliner yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia supaya anda ketika berkunjung atau berlibur di tempat tersebut mendapatkan kepuasan tersendiri.

1.  Nasi Liwet Wongso Lemu


Nasi jenis ini merupakan masakan khas Surakarta, bagi anda yang sedang berlibur ke Surakarta, masakan khas ini harus anda coba kelezatannya lho, seperti gudeg Jogja, masakan ini juga mempunyai keunikan pada cara penyajian dan cita rasanya. Nasi Liwet bisa anda nikmati bersama keluarga setelah seharian berlibur mengelilingi kota Surakarta.

Nasi liwet ini menjadi santapan bagi para pecinta kuliner, dalam waktu yang singkat masakan di warung nasi liwet wongso lemu ini akan habis diburu penikmatnya. Wow, hmmm,  jika anda ingin menikmati nasi liwet ini diusahakan untuk datang lebih awal. Masakan Khas Surakarta memiliki keisitemawan tersendiri, nasi yang bersayurakan sambel goreng labu siam, dengan lauk potongan ayam , potongan tahu, potongan telur yang dipindang berwarna coklat dan ampela ati ini mempunyai ke istemewa pada penyajiannya dan bumbu pelengkapnya, nasi yang sudah di beri sayur dan lauk tersebut di siram dengan kumut dan areh, areh sendiri dibuat dari semacam bubur dicampur dengan telur putih, menambah gurih dan lezatnya masakan ini.


2. Gudeg, 

barangkali kalau anda ke Yogya aneh rasanya kalau tidak mencicipi masakan yang namanya gudeg. Masakan yang akrab dengan warga jogja ini memiliki rasa manis dengan bahan baku berupa Nangka Muda semakin menjadi tema dan ciri khas masakan Yogya. Tidak heran jika setiap warung makan di yogya apalagi yang berada disekitaran malioboro dengan lesehannya pasti mengandalkan menu ini.

Nangka muda atau di yogya sering disebut Gori ada yang menyebutnya cecek. Gori atau cecek ini dimasak dengan santan bumbu dalam beberapa jam hingga dicapai kematangan dan rasa manis tentunya. Pendukung dari masakan ini ada beberapa macam ada telur pindang , tahu, tempe atau ayam yang dimasak pakai santan atau disebut areh. Dan yang tidak ketinggalan untuk yang suka rasa pedas yakni sambal goreng dengan krecek atau kulit sapi.

Masih penasaran dengan makanan khas lainnya? Atau masih belum terbayang mau mencari oleh-oleh di mana ketika Anda berlibur? Tentu,  Hampa rasanya jika liburan tidak membawa buah tangan untuk keluarga tercinta keluarga tercinta, atau bahkan pasangan. Oleh sebab,  itu jangan salah pilih oleh-oleh ya ketika Anda sedang liburan.

Info Lengkap Seputar Kuliner Nusantara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment