Review Kuliner Khas Nusantara

Tuesday, January 14, 2014

Kuliner Sumatra Barat “Sate Danguan – Dangauan”.


Berbicara tentang kuliner Nusantara, rasanya tidak akan pernah ada habis – habisnya. Keragaman kuliner khas daerah di Indonesia berangkat dari kemajemukan suku dan budaya Nusantara. Namun, kekayaan aneka kuliner tersebut menjadi daya tarik dan cirri khas tersebut. Nah, disini kami menyajikan kuliner khas Sumatra Barat yaitu “Sate Danguan – Dangauan”.




Sate danguan – danguang berbahan dasar irisan sapi atau lidah sapi ini identik dengan jenis kuahnya yang super kental, berwarna kuning, gurih, beraroma rempah – remah dan nikmat tentunya. Sate dimakan bersama ketupat, lalu disiram dengan kuah sate yang hangat dan ditaburi bawang goreng. Kuah sate yang gurih dan kental ini ini terbuat dari tepung beras dan kaldu daging serta banyak bumbu lengkuas, kunyit, daun jeruk purut, cabe bawang merah, ketumbar, dan rempah-rempah lainnya.



Hmm, membayangkan Sate Danguang-danguang saja sudah geli nih lidahnya, rasanya pingin mencicipi segera dan melahap habis. Rasa kuah yang mengental, tidak terlalu manis, dan pedasnya juga hampir tidak terasa serta aroma rempah – rempah yang berasa sekali, serta daging satenya yang empuk menjadi menu buruan para pencinta kuliner. 


 
Seporsi Sate Danguang-danguang ini dibanderol Rp 19 ribu, dengan tiga ketupat dan tujuh tusuk daging sate. Nah, bagi yang pingin mencoba kuliner ini, anda bisa datang ke daerah
 Payakumbuh, sekitar 124 km dari kota Padang atau 83 Km dari Bukittinggi.


Kuliner Sumatra Barat “Sate Danguan – Dangauan”. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 comments: