Review Kuliner Khas Nusantara

Friday, February 7, 2014

Seblak, Jajanan Khas Kota Bandung















Seblak merupakan jajanan khas kota Bandung yang terkenal. Walaupun seblak ini sudah lama muncul, dan tidak hanya di bandung akan tetatapi pamor seblak sampai saat ini masih sangat tinggi, apalagi seblak khas kota Bandung yang masih banyak diminati sebagai oleh – oleh utama kota tersebut. 
 

Awalnya, seblak merupakan jajanan yang terbuat dari kerupuk yang di rebus hingga bertekstur kenyal dan ditumis bersama bumbu yang biasanya berasa pedas untuk beberapaa yang menyukai rasa pedas. Namun, seiring perkembangan zaman ternyata jenis jajanan ini banyaknya peminatnya lho.

Nah, Sejak saat itu itu juga seblak disajikan dalam berbagai macam olahan sesuai dengan kebutuhan dan kecintaan pecinta jajanan unik yang satu ini. Diantara Banyak jenis seblak baru yang diciptakan untuk menarik peminat, seperti seblak mie, seblak sosis, seblak siomay, seblak batagor, seblak makroni, seblak tulang, dan seblak ceker.

Pada dasarnya pembuatan seblak itu sama saja, yang menjadikan berbeda adalah bahan utamanya yang bervariasi. Selain ditumis dengan bumbu, seblak biasanya ditumis dengan dicampur telur. Seblak semakin hari semakin banyak diminati masyarakat Bandung bahkan pendatang dari luar Bandung. Jajanan dengan harga yang relatif murah ini, selain bisa dijadikan cemilan juga bisa dijadikan untuk teman makan nasi, tergantung selera masing-masing.

Untuk pendatang baru di kota Bandung yang ingin mencoba kuliner seblak ini bisa mencarinya di depan sekolahan, depan kampus,  dan berbagai pusat jajanan yang ada di Bandung. Siap-siap untuk sabar mengantri demi jajanan ini, karena peminantnya memang banyak. Untuk yang belum pernah mencoba seblak, sangat disarankan untuk mencobanya. Sekali coba pasti ketagihan


Seblak, Jajanan Khas Kota Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment