Review Kuliner Khas Nusantara

Friday, February 7, 2014

Nasi Tutug Oncom, Kuliner Khas Tasikmalaya















Kalau anda berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir ke Tasikmalaya. Istiraht sejenak, dan jangan lupa isi perut anda dengan kuliner khas Tasikmalaya yaitu “Nasi Tutug Oncom”, dijamin anda akan ketagihan untuk lagi dan lagi mencobanya!

Nasi Tutug Oncom merupakan menu yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat Sunda tak terkecuali dengan Tasikmalaya.  Warung Tutug Oncom ini memang sudah dikenal oleh banyak orang, bukan hanya oleh orang-orang disekitar warung tersebut saja, namun juga oleh banyak kalangan pendatang.


Nasi Tutug Oncom, dalam penyajiannya dibarengi dengan lalapan khas Sunda dengan berbagai macam gorengan. Seperti tahu,tempe balut tepung, bala-bala (bakwan), telor ceplok, kerupuk dan juga sambal. Sedangkan sambalnya ada dua pilihan, ada sambal bajak yang terbuat dari tumisan tomat, kemiri dan cabai merah yang dihaluskan.

Nah, kalau anda penasaran dengan jenis kuliner yang satu ini, lokasi Nasi Tutug Oncom berada di Jalan Kolektoran/ H ikik Wiradikarta dan Jalan Dadaha, Tasikmalaya, Jawa Barat –Indonesia. Jam buka: jam 06.00 – 14.00 dan jam 15.00 – 19.00.

Nasi Tutug Oncom, Kuliner Khas Tasikmalaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment